6 Cara Main Game Mobile Legends Tanpa Lag (Patah-Patah atau Mancet)

6 Cara Main Game Mobile Legends Tanpa Lag (Patah-Patah atau Mancet) – Game Mobile Legends memang saat ini menjadi salah satu game paling populer para gamer dunia. Tidak aneh jika game Mobile Legends menduduki pringkat game terbaik paling laris atau populer di Google Play Store. Banyak yang suka memainkan game Mobile Legends dari yang anak-anak hingga dewasa suka memainkan game Mobile Legends dikarenakan dari segi grafik dan Hero yang ada di dalamnya memang sangat baik dan keren. Nah disini Chanel Android akan membagikan ulasan menarik tetang game Mobile Legends, yaitu tentang cara mengatasi Lag (patah-patah atau mancet) game Mobile Legends pada Android.

 

Game Mobile Legends sebenarnya salah satu game MOBA yang sangat ringan dimainkan dari pada game MOBA lainnya. Tapi ternyata banyak sekali keluhan lag atau patah-patah yang di alami pemain saat memainkan game Mobile Legends dan permasalahan lag ini sebenarnya bukan terjadi karena masalah spesifikasi Android yang kurang mempuni saja. Banyak gamer Mobile Legends yang menggunakan Android yang mempuni tetap saja sering lag saat memainkan game Mobile Legends. Tentunya permasalahan ini akan sangat menggangu sekali apa lagi terjadi saat sedang bertarung dengan tim dan Anda bisa menjadi penyebab kekalahan tim karena masalah lag ini. Untuk itu simak cara bermain game Mobile Legends tanpa lag atau patah-patah dibawah ini.

6 Cara Bermain Game Mobile Legends Tanpa Lag (Patah-Patah)

  1. Gunakan Kartu Perdana yang Memiliki Koneksi Internet Stabil

Cara pertama bermain game Mobile Legends tanpa lag atau mancet adalah dengan memilih kartu perdana atau provider operator seluler yang memiliki koneksi internet yang stabil. Hal ini karena game Mobile Legends memang membutuhkan jaringan yang stabil untuk bisa memainkan game Mobile Legends dengan lancer seperti jaringan 4G LTE atau WiFi yang memiliki koneksi internet dengan Ping di bawah 200ms.

  1. Bersihkan Aplikasi Berjalan di Latar Belakang

Sarat bermain game Mobile Legends memang harus memiliki spesifikasi yang mempuni setidaknya memiliki RAM minimal 1GB, jika Android sobat memiliki RAM lebih besar tapi masih saja sering mengalami masalah lag saat bermain game Mobile Legends sebaiknya bersihkan atau tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang Android untuk memperluas kapasitas RAM. Untuk menghapus aplikasi yang berjalan di latar belakang ini Anda bisa menggunakan aplikasi maupun pengaturan dari ponsel Android sobat sendiri.

  1. Settings Android Pada Mode Performa

Ponsel Android atau smartphone memiliki beberapa mode yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan pengguna dan biasanya memiliki mode Performance, Normal, Power Saving dan Super Saving tergantung vendor Android yang digunakan. Biasanya Android yang masih dalam pengaturan pabrik masih menggunakan mode normal untuk pengguna Android biasa. Tapi jika Anda hoby bermain game lebih baik gunakan mode performance untuk memaksimalkan kinerja Android dan kenyamaan saat bermain game termasuk game Mobile Legends ini. Untuk merubah mode tersebut bisa masuk pada pengaturan Android dan pilih power management. Baca juga 8 cara mendapatkan skin dan diamondes Mobile Legends gratis Disini.

  1. Rubah Kualitas Grafis Mobile Legends

Merubah kualitas grafis dalam game Mobile Legends juga bisa menjadi cara bermain game Mobile Legends tanpa lag atau mancet. Nah disini Mobile Legends memiliki 3 pengaturan grafis yang ditampilkan seperti Low, Mid dan High. Jika di rasa smartphone atau HP Android Anda memiliki spesifikasi ala kadarnya sebaiknya gunakan pengaturan kualitas grafis Low atau Mid jangan berani-bernai menggunakan kualitas grafis High jika tidak mau lag tiba-tiba saat bermain game Mobile Legends. Anda bisa mengatur kualitas grafis pada pengaturan game Mobile Legends pada bagian Basic info atau profil dan pilij Options.

  1. Tidak Bermain Saat Baterai Android Rendah

Daya baterai rendah tentunya bisa membuat performa Android makin berkurang dan bisa menjadi pemicu lag secara tiba-tiba saat bermain game Mobile Legends. Untuk itu sebaiknya jangan main game Mobile Legends terlebih dahulu sebelum Anda mengisi daya baterai Android jika tidak mau menggangu kemenangan tim karena Anda memaksa main walapun dalam kondisi daya baterai sedang rendah. Sebaiknya Anda gunakan Android yang memiliki kapasitas baterai yang lebih besar seperti HP Xiaomi. Karena rata-rata HP Xiaomi memang memiliki kapasitas baterai lebih besar dari HP Android lainnya. Anda bisa melihat HP Xiaomi murah Disini.

  1. Jangan Bermain Game Mobile Legends Sambil di Charge

Seperti yang di jelaskan di atas jika ingin bermain game Mobile Legends tanpa lag atau patah-patah kondis daya baterai tidak boleh dalam keadaan Low Baterai karena bisa menyebabkan melemahnya performa Android. Hal ini tidak jauh berbeda dengan bermain game Mobile Legends sambil mencharge Android. Bahkan bisa lebih buruk lagi karena bisa menyebabkan panas yang berlebih dan semakin menurunnya performa Android.

 

Sekian ulasan tentang cara bermain atau mengatasi game Mobile Legends yang lag atau patah-patah yang sudah berhasil chanelandroid.com bagikan. Semoga ulasan ini bisa membantu para gamer ML yang sering kesal karena masalah lag saat bermain game ML. Selamat mencobanya dan terimakasih atas kunjungannya.

6 Cara Main Game Mobile Legends Tanpa Lag (Patah-Patah atau Mancet) | hasan | 4.5