5 Cara Agar Baterai HP Android Tidak Cepat Habis atau Ngedrop

5 Cara Agar Baterai HP Android Tidak Cepat Habis atau Ngedrop – Ketika sobat tengah asik bermain game atau browsingan tiba-tiba baterai dai smartphone sobat low. Pada saat itulah Charging harus di lakukan, dengan katalain sobat tidak bisa leluasa menggunakan HP android atau smartphone karena sedang diisi baterainya. Nah, terlepas dari aktifitas kita saat mencharge smartphone, Pasti ada dong dari kamu yang sering asal nge-charge smartphone, dan tanpa di sadari dengan kita salah mencharge ponsel justru akan memperlemah kekuatan dari baterai smartphone itu sendiri, bahkan akan berakibat fatal juga terhadap mesin smartphone, yang akhirnya mengalami kerusakan pada smartphone sobat, untuk itu berikut ulasan menarik yang bisa menambah pengetahuan sobat untuk menjaga baterai HP jadi awet dan tidak gampang lowbet.

Untuk mempersingkat waktu mari kita langsung saja ke ulasan utamanya tentang 5 Cara Agar Baterai HP Android Tidak Cepat Habis atau Ngedrop, sebenarnya ulasan yang akan chanelandroid.com bagikan ini mungkin hanya cara mencegah agar usia baterai HP jadi awet dan tidak cepat ngedrop, tetapi tidak jarang banyak yang mengabaikan kebiasaan kebiasaan sederhana yang bisa memberikan dapak buruk pada baterai HP, jika sobat bertanya bagaimana caranya agar baterai HP andriod tidak cepat habis ? sobat sudah berada pada jalur yang tepat karena ulasan ini bisa membantu sobat mengetahui apa saja yang tidak boleh dilakukan agar baterai HP awet dan gampang ngedrop, berikut ulasannya.

5 Cara Agar Baterai HP Android Tidak Cepat Habis atau Ngedrop

1. Jangan Tunggu Charger Baterai HP hingga 0%

Ini terjadi jika sobat terlalu asik bermain game, atau sedang browsingan, download. Sehingga ketika baterai sudah melemah, kalian malah mengabaikan peringatan baterai yang sudah lemah tersebut. Nah, perlu di ketahui ya sob, Setiap baterai itu memiliki batasan charge cycle atau maksimal berapa kali charge hingga performanya menurun. Jadi Jika sobat menggunakan smartphone hingga baterainya 0% maka akan semakin mempercepat penurunan performa baterai tersebut, untuk itu alangkah baiknya jika mencharger HP ketika baterai masih dalam kondisi 25 – 30% agar usia baterai makin panjang sehingga tidak gampang ngedrop.

2. Jangan Mencharge HP Semalaman

Biasanya ketika sobat mainin hp hingga larut malam buat main game ataupun browsingan, lalu tidur sambil charge hp-nya sehingga ketika bangun pagi maka bisa digunakan kembali sebaiknya hentikan kebiasan buruk tersebut karena justru akan membuat performa baterai menurun. Hal ini karena dengan melakukan charge semalaman justru baterai akan kelebihan kapasitas dan bahkan beberapa kejadian bisa menimbulkan panas dan akhirnya meledak. Tentu saja hal yang seperti ini sangatlah berbahaya, apalagi ketika tidur, smartphone yang di charge berada di samping tempat tidur. Bahaya ledakan dari smartphone itu akan mengenai tubuh dan akhirnya menyebabkaan luka bakar, dan beberapa kejadian di antaranya juga sampai ada yang meninggal dunia. Jadi sebaiknya anda memperhitungkan berlama lama pengisian baterai HP agar bisa langsung mencabut charger tersebut ketika sudah penuh.

3. Jangan Charge HP Menggunakan Charger Bajakan

Jika sobat Menggunakan charger bajakan atau charger yang tidak sesuai, tidak ada jaminan bahwa usia baterai dan smartphone sobat aman. Selain kualitas yang masih dipertanyakan, hasil output dari charger bajakan juga biasanya tidak sesuai dengan apa yang tertulis di depannya untuk mengetahui charger yang cocok pada HP android, sobat harus melihat Output yang tertera pada charger tersebut, tetapi biasanya pada charger bajakan banyak yang mencantumpkan Output yang tidak sesuai dengan aslinya misalnya dicharger bajakan tertulis Output 5V – 2100Ma tetapi saat digunakan charger tidak berjalan sesuai yang tertera pada Output yang tertulis.

4. Jangan Charge Diatas kasur

Biasanya, Sambil menunggu charge, Smartphone ditaruh dikasur atau kursi, hal yang demikian ini sebenarnya tidak di anjurkan loh sob, kenapa ? karena Panas yang dihasilkan ketika sedang mengisi baterai akan semakin bertambah ketika berada di tempat yang empuk. Karena sirkulasi udara dari hawa panas itu justru menggumpal di satu titik. Hal demikian lah yang membuat smartphone cepat panas. Nah, lain kali jika sobat tengah mencharge smartphone Sebaiknya charge di tempat yang mampu menyerap dan menyebarkan panas seperti meja atau lantai.

5. Jangan Memainkan HP Ketika Sedang di Charger

Kebiasan buruk yang satu ini memang sering dilakukan para pengguna HP android, karena tidak jarang atau saya sendiri tidak rela meninggalkan HP dan tidak memainkannya selama dalam pengisian daya atau sedang di charger, kebanyakan pengguna HP android selalu memainkan HP saat dalam keadaan mencharger baik untuk chatingan ataupun bermain game, padahal kebiasan paling menyumbang penyebab baterai HP cepat habis atau ngedrop karena makin melemahnya performa baterai tersebut.

Oky sekian ulasan tentang 5 Cara Agar Baterai HP Android Tidak Cepat Habis atau Ngedrop,semoga ulasan ini bermanfaat untuk sobat sekalian yang kebetulan sering dibuat kesal karena baterai HP androidnya sering sekali kehabisan daya dan mati ketika sedang asik digunakan. Ada juga ulasan lain yang bisa membuat baterai HP android cepat penuh saat sedang di charger, berikut ulasannya anda bisa membacanya disini 4 Aplikasi untuk Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone. Semoga dengan mengetahui 5 kebiasan buruk saat mencharger HP ini bisa membuat sobat sadar pentingnya merawat atau menjaga baterai agar tidak gampang cepat habis atau ngedrop.

Incoming search terms:

  • hp cepet ngedrop
  • cara agar batrei awet tidak cepat ngedropbis
  • cara supaya baterai hp lama low bet
5 Cara Agar Baterai HP Android Tidak Cepat Habis atau Ngedrop | hasan | 4.5